Saturday 28 February 2015

Didalam Mimpiku

Didalam mimpiku, ada kamu berdiri di rerumputan sebelum pantai dengan pasir putih yang silau.
Nyiur angin meniupi rambutmu, membuatnya menari bersama udara.
Ombak bergulung dikejauhan, tepi pantai hanya ada ketenangan. Namun suara suara dari kejauhan itu selalu membuatmu candu. Suara ombak yang bergulung.
Didalam mimpiku, ada kamu yang mengenakan gaun biru panjang sewarna dengan warna laut yang tosqua ditepi dan biru ditengah.
Langit bersih, cuaca cerah dan mentari tersenyum bersamamu.
Sebab hari masih muda, didalam mimpiku aku tak berjumpa senja.
Didalam mimpiku, aku ini tak berupa, tak memiliki tangan pula badan yang berwujud. Dalam mimpiku sendiri aku hanya seperti hantu yang memandangimu ditepian pantai tak bernama pula bertuan.
Didalam mimpiku, kau seolah menengok dan melempar tatap kearahku.
Aku yang tak berwujud, aku yang tak bisa kemanapun seolah aku hanya terpaku menatapimu.
Didalam mimpiku, kau tersenyum menghampiriku berlari kecil dan bertelanjang kaki.
Kau mengulurkan tanganmu, aku juga mengulurkan tanganku.
Tetapi aku tak berwujud, bertangan pula berbadan.
Didalam mimpiku, dikedekatan ternyata kau meraih sebuah boneka yang ada didiriku.
Teddy bear itu hanya setinggi lengan, dengan rompi berwarna biru.
Dalam mimpiku, kau tersenyum menatapi boneka itu, kemudian kau menari nari bersamanya.
Bersama angin yang bertiup diiringi irama ombak dari kejauhan.
Kau bahagia, mungkin pula boneka itu.
Sebab boneka itu tak berekspresi, ia hanya menari bersamamu.
Didalam mimpiku, kau dihampiri seorang laki laki.
Dengan kemeja dan celana putih, seperti pangeran yang merusak mimpi seseorang.
Kau jatuhkan boneka itu, kemudian kau berlari menghampirinya, memeluknya dan tak segan kau mengecupi bibirnya didepan mataku.
Aku dapat melihat namun aku tak berwujud.
Didalam sadarku, aku berpikir mungkin aku dan boneka itu satu.
Sesuatu yang kau hampiri dan kau pungut, kemudian tak segan kau meninggalkannya.
Didalam sadarku, aku sadar aku bukan siapa siapa kecuali boneka yang ditinggalkan gadis ditepian pantai.

1 comment: